VIVAnews - Apple dikabarkan berhasil menjual lebih dari 200 ribu unit iPad per minggu di Amerika Serikat. Menurut angka yang didapat Premier Investment Bank, penjualan tersebut melampaui penjualan komputer Mac.



Meski begitu, Mike Abramsky, analis dari RBC Capital Markets menyebutkan, penjualan iPad masih di belakang iPhone 3GS yang terjual sekitar 246 ribu unit per minggu.



Dalam laporannya, Abramsky menaikkan prediksi penjualan iPad secara global di 2010 dari 5 juta unit ke 8 juta unit. Sementara di kuartal ketiga, atau akhir Juni mendatang, penjualan iPad yang diprediksikan akan terjual sebanyak 1,5 juta unit akan menjadi 2,5 juta unit.



Baru-baru ini, Apple mengumumkan bahwa mereka secara resmi telah meraih angka penjualan 1 juta unit iPad hanya dalam 28 hari. Selain itu, permintaan yang berlebihan dituding sebagai penyebab ditundanya penjualan iPad di luar Amerika Serikat.



Abramsky juga memperkirakan bahwa Apple sanggup menjual 23 unit iPhone yang disebut-sebut bernama iPhone HD secara global di tahun 2010 ini. Angka itu merupakan 58 persen dari seluruh penjualan iPhone di tahun ini.



Kemungkinan besar Apple akan mengumumkan iPhone baru itu di awal bulan depan saat mereka menggelar konferensi tahunan Apple Worldwide Developers Conference 2010, antara 7 sampai 11 Juni mendatang. (jn)



• VIVAnews




Sumber berita

Posting Komentar

 
Top