JAKARTA- Christian, salah seorang saksi kunci kasus foto bugi Dewi Sartika (23) di Facebook, tidak hadir dalam pemeriksaan lanjutan di Mapolresta Bogor pada sore ini, dengan alasan sakit.



Kasat Reskrim Polresta Bogor AKP Irwansyah mengatakan dari tiga saksi kunci yang dipanggil untuk menjalani pemeriksaan lanjutan pada hari ini, hanya Joshua yang hadir. Sementara dua orang lainnya, yaitu Christian dan Albert, absen.



“Surat keterangan sakit Christian dibawa oleh ortunya ke Mapolresta Bogor. Dalam surat tersebut, Christian disebut menderita gangguan kejiwaan,” ujarnya kepada wartawan di Bogor, Sabtu (17/4/2010).



Surat keterangan di atas dikeluarkan oleh dua rumah sakit. Yaitu RSJ Soeharto Heerdjan, Grogol, Jakarta Barat dan RS Atmajaya, Pluit. “Disebutkan mulai hari ini dia perlu istirahat,” ujarnya.



Kasus ini bermula dari laporan Dewi Sartika ke Polresta Bogor lantaran foto bugilnya beredar di akun Facebook milik Clara Adheline Supit. Setelah ditelusuri, Dewi mengaku pernah difoto bugil saat kuliah di Binus oleh temannya yang bernama Misly, dengan alasan untuk pengobatan Joshua yang terkena guna-guna.



Oleh Joshua, foto bugil Dewi lantas disimpan di laptop dan kemudian ditunjukkan ke Christian dan Albert. Menurut pengakuan Joshua dan Christian, Albert pernah mengaku menyebarkan foto bugil Dewi di Facebook.



Posting Komentar

 
Top