JADWAL kerja yang padat, stres fisik dan mental yang datang bertubi-tubi, dapat mendatangkan malapetaka pada gairah seksual Anda.



Belum lagi ditambah dengan pekerjaan mengurus rumah tangga, ataupun beragam aktivitas di luar jadwal harian. Tak heran bila libido kaum hawa lebih mudah drop dibandingkan dengan pria.



Jika kondisi ini berlangsung lebih dari sebulan, maka sebaiknya kaum hawa lebih waspada. Pasalnya, kurang tidur menurunkan libido Anda. Sedangkan tidur yang cukup, dapat mendorong gairah seksual.



Baru-baru ini, WHO mengakui apa yang disebut dengan kelelahan adrenal. Ada beberapa gejala klasik kelelahan adrenal seperti libido rendah, kelemahan pada otot, lekas marah, masalah pencernaan yang buruk, insomnia, keinginan untuk mengonsumsi makanan asin dan manis. Demikian seperti dilansir Shape, Rabu (7/4/2010).



Namun, gangguan ini dapat disembuhkan dengan diet yang sehat, seperti mengonsumsi vitamin B dan C serta suplemen. Selain itu, berolahraga. Konon, rutin beraktivitas fisik secara aktif dapat menjadi viagra alami.



Sebagaimana pernah diulas okezone sebelumnya, American Council on Exercise (ACE) memberikan rekomendasi untuk mengusahakan olahraga sekira 20-30 menit sehari. Bukan tanpa alasan bila ACE merekomendasikan olahraga.



"Pria dan wanita yang melakukan olahraga rutin dapat meningkatkan hasrat seksual mereka," kata Cedric Bryant PhD, ACE Chief Science Officer.



"Pria dan wanita yang rutin olahraga, kepercayaan dirinya meningkat. Kemampuan untuk meraih orgasme pun ikut meningkat. Mereka juga merasakan kepuasan seksual lebih dasyat," jelas Bryant yang juga menjabat sebagai ACE's Chief Exercise Physiologist.(lifestyle.okezone.com)

Posting Komentar

 
Top