VIVAnews - Striker Arsenal Nicklas Bendtner cukup optimis menatap laga leg 2 perempatfinal Liga Champions kontra Barcelona. Absennya duo tembok Barcelona menjadi dorongan semangat Bendtner.



Barcelona tak akan diperkuat dua bek tengah terbaiknya, Carles Puyol dan Gerard Pique saat menjamu Arsenal di Camp Nou, Selasa 6 April 2010 (Rabu pagi WIB) nanti. Keduanya harus rela duduk manis karena harus menjalani hukuman.



"Tanpa dua bek tengah mereka tentu itu menjadi kabar tak bagus buat mereka. Tapi itu kabar bagus bagi kami," ujar Bendtner di situs resmi Arsenal, Senin 5 April 2010.



Tak hanya itu, Blaugrana juga kemungkinan besar tak akan diperkuat Zlatan Ibrahimovic dan Andres Iniesta yang tengah dihantam cedera. Tanpa keduanya, tentu greget barisan depan Barca sedikit berkurang.



"Kami melihat cara bermain sebenarnya dan mereka tim dengan passing-pasing mengagumkan. Kami harus sedikit lebih ketat dan tidak memberikan mereka waktu untuk bermain," lanjutnya.



Namun Bendtner tentu sadar jika skuat The Gunners saat ini juga tengah tak komplit. Cederanya Francesc Fabregas menjadi kehilangan terbesar tim besutan Arsene Wenger selain cedera yang didera pemain lain macam William Gallas dan Robin van Persie.



“Orang menilai ini akan menjadi pertandingan yang berat bagi kedua tim. Kita akan lihat siapa yang akan menang Selasa nanti. Tapi saya yakin kami dapat melewatinya. Ini trofi yang sangat kami inginkan," pungkasnya.



Pada leg 1 lalu, Arsenal harus puas bermain imbang 2-2 di Emirates Stadium. Arsenal tentu hanya butuh kemenangan 1-0 untuk melaju ke babak semifinal. Sedangkan Barca cukup bermain 0-0 untuk memastikan lolos.



• VIVAnews

Posting Komentar

 
Top