Sumber berita

VIVAnews - Inggris, Brasil dan Spanyol telah mengumumkan bonus Piala Dunia 2010. Sejauh ini, Spanyol menjanjikan bonus terbesar kepada pemainnya jika mampu juara di Afrika Selatan.



Kocek tiap anggota skuat La Furia Roja akan semakin tebal dengan tambahan 550 ribu euro atau nyaris Rp 6,88 miliar. Syaratnya, Xavi Hernandez cs harus mampu mengangkat trofi PD 2010.



Ini bonus terbesar yang diberikan tim-tim peserta South Africa 2010. Dan jumlah ini nyaris dua kali lipat yang didapatkan pemain Spanyol seusai menjuarai Euro 2008.



Tim lain yang sudah mengumumkan jumlah bonus yakni Brasil. Skuat Samba akan menerima 300 ribu euro atau Rp 3,75 milar per pemain.



Sedangkan Inggris akan mengganjar tiap pemainnya 450 ribu euro atau Rp 5,6 miliar lebih. Tiga tim ini menjadi kandidat juara pada event empat tahunan yang akan digelar mulai 11 Juni-11 Juli 2010 itu.



Bonus-bonus ini diharapkan bisa meningkatkan motivasi dan performa para pemain. Tak aneh jika besaran jumlahnya diumumkan jauh-jauh hari sebelum PD 2010 digelar.



Jumlah-jumlah ini juga bisa dijadikan sebagai ajang perang psikologis buat calon lawan.



• VIVAnews

Posting Komentar

 
Top