Jakarta - XL Axiata baru saja meluncurkan layanan internet unlimited di Bandung. Tapi berbeda dengan kompetitornya yang jor-joran ingin meraup pelanggan sebanyak mungkin, XL justru ingin membatasi pelanggan.



"Kita jaga kualitas. Itu kenapa kita batasi untuk yang unlimited," ujar Vice President XL Central Region, Kencono Wibowo kepada detikINET di sela-sela peluncuran layanan Internet Unlimited Prabayar 30 Hari di Grha XL, Jalan RE Martadinata -- Bandung -- Rabu (17/2/2010) petang.



Pak Wok, demikian pria ini akrab dipanggil, menambahkan bahwa pada dasarnya alasan untuk membatasi pelanggan internet unlimited adalah karena tidak ingin seperti kompetitornya yang getol berburu pelanggan tapi akhirnya kualitas layanannya menurun.



"Kita konsen di sisi kualitas. Jangan sampai secara kapasitas belum siap tapi diluncurkan dan jor-joran menambah pelanggan. Tapi ada tahapannya," terang dia.



Di awal kehadirannya di Bandung, XL hanya memberikan 5.000 nomor unlimited. "Lifestyle masyarakat Bandung sangat dekat dengan teknologi. Saya yakin tidak lama jatah 5.000 unit yang unlimited akan habis," katanya, percaya diri.



Disinggung bagaimana dengan nasib pelanggan yang ingin mendapatkan layanan unlimited namun tidak kebagian, Pak Wok menjawab bahwa pelanggan bisa menggunakan paket yang berbasis volume.



"Rp 2.000 per hari. Sedangkan layanan internet unlimited Rp 150 ribu per 30 hari," pungkasnya.(detikinet.com)

Posting Komentar

 
Top