Sebagai salah satu penerbit papan atas dalam industri game, Electronic Arts (EA) telah mengklaim bahwa mereka adalah penerbit game nomor 1 di seluruh dataran Eropa.



Pernyataan tersebut memang bukanlah sesumbar belaka, beberapa game terbitan EA seperti EA Sports Active, The Sims 3, Need for Speed Shift, FIFA 10 dan Dragon Age merupakan penyumbang terbesar dalam angka penjualan EA di Eropa.



Meski telah mengklaim sebagai yang terdepan dalam penjualan game, namun EA masih merasa kecewa dengan total penjualan mereka di sepanjang tahun 2009.



"Saya harus mengatakan bahwa kami sedikit kecewa. Kami telah memprediksikan pertumbuhan pasar sekitar 5 persen di tahun 2009, namun yang terjadi adalah penurunan sekitar 10 persen," ujar Jens Uwe Intat, Senior VP of European publishing, seperti dikutip detikINET dari CVG, Senin, (21/12/2009).



Walau angka yang ditargetkan tidak tercapai, EA tetap berbangga hati karena angka penjualannya cukup besar sehingga melampaui Nintendo yang sebelumnya menduduki nomor 1 untuk penjualan game.



"Meski pasar game telah mengalami penurunan, namun kami tetap berbangga hati. Pangsa pasar kami kini lebih besar, bahkan telah melampaui Nintendo yang sebelumnya memimpin pasar pada tahun 2008," tandas Intat.



Untuk masalah penjualan memang EA terkenal akan kepiawaiannya. Bahkan demi meningkatkan angka penjualannya, tidak segan-segan EA menggelar promosi yang cukup kontroversial.

  • DetikNet.com

Posting Komentar

 
Top