Pabrikan motor sport eksotis asal Italia Ducati mengeluarkan produk teranyarnya yakni Multistrada 1200 setelah lama menjadi rumor di dunia maya.



Karena selama dua tahun belakangan ini, Multistrada 1200 memang telah menjadi perbincangan hangat mulai dari ketika akan dikembangkan, dibuat dan diuji.



Kini motor tersebut tampil di 67th EICMA International Motorbike Show yang hari ini baru saja resmi dibuka oleh Perdana Menteri Italia Silvio Berlusconi di Milan.



Seperti detikOto kutip dari topspeed, Selasa (10/11/2009), Multistrada 1200 lahir dengan dua varian yakni edisi sport dan touring. Perbedaan keduanya hanya dari tampilan saja.



Bila di edisi sport Multistrada 1200 hadir dengan serat karbon pada bagian penutup mesin, intake udara depan, spatbor belakang dan spoiler, pada edisi touring ada boks yang disematkan bagian belakangnya.



Kedua varian tersebut hadir dalam 2 tipe yakni tipe standar dengan ABS opsional serta tipe S yang merupakan tipe tertingginya.



Sementara mesin yang digendong keduanya sama yakni mesin 1.200 cc berkekuatan 150 hp. Motor ganas tapi eksotis ini memang sengaja dilahirkan Ducati untuk menjawab tantangan rival beratnya BMW yang sebelumnya telah mengeluarkan BMW R1200GS dengan dibanderol US$ 14.995. (detik.com)

Posting Komentar

 
Top