Microsoft akhirnya akan memperkenalkan secara resmi dua jagoan baru mereka -- sistem operasi Windows 7 dan Windows Phone -- untuk dilepas ke persaingan ranah PC dan perangkat genggam Tanah Air. Keduanya diboyong bersamaan.



Acara peluncuran rencananya akan dilangsungkan di Hard Rock Cafe Jakarta, EX-Plaza Indonesia, pada hari ini, Kamis (22/10/2009). Dalam acara itu sekaligus juga menjadi ajang perdana untuk Windows 7 tampil di hadapan publik. Sebab, acara peluncurannya sendiri digelar serentak di seluruh dunia.



Sementara untuk Windows Phone, Indonesia bisa dibilang agak terlambat didatangi OS bernama lain Windows Mobile 6.5 itu. Sebab, menurut pengamatan kami dalam acara CTIA 2009 yang digelar di San Diego beberapa waktu lalu, sudah cukup banyak ponsel yang dipamerkan dengan OS anyar tersebut.



Microsoft terkesan begitu optimistis menyambut kedua jagoan barunya itu. Keduanya dikatakan hadir dengan sederet peningkatan performa yang lebih tinggi dan cara penggunaan yang sangat mudah dimana akan membuat pekerjaan sehari-hari menjadi lebih mudah.



"Windows 7 dan Windows Phone adalah produk yang didesain khusus untuk memudahkan pasar konsumen dalam berkegiatan setiap harinya," umbar Microsoft dalam keterangan tertulisnya.



Ya, optimisme yang menggunung boleh-boleh saja dicanangkan, terlebih bagi perusahaan sekaliber Microsoft. Hanya saja yang patut diingat adalah mampukah mereka membuktikan optimismenya tersebut. Kita tunggu saja. (detik.com)

Posting Komentar

 
Top