INILAH.COM, Gianyar - Menikmati kehadiran Julia Roberts di Bali tentu tak disia-siakan sejumlah turis. Mereka mengabadikan pemeran 'Pretty Woman' tersebut di Pulau Dewata dengan kamera. Namun tak dinyana, kamera malah dirampas.



Pengambilan gambar film 'Eat, Pray, Love' yang dibintangi artis kenamaan Hollywood itu berlangsung di Pasar Ubud, Gianyar, Bali, Rabu (21/10). Namun sempat diwarnai aksi perampasan kamera milik seorang turis asing oleh seorang kru.



Kamera milik bule tersebut dirampas seorang bodyguard yang bertindak selaku tenaga pengamanan atas jalannya pengambilan gambar film di pasar tradisional tersebut. Begitu kameranya diambil, sang turis beradu argumentasi dengan pihak kru film itu. Namun pria yang disebutkan berasal dari Inggris tersebut tidak berhasil mengambil kembali kameranya.



Syuting film dengan pemeran utama Julia Roberts terlihat dilakukan dengan pengamanan yang sangat ketat, baik yang berasal dari kru film maupun pecalang dan pihak kepolisian setempat.



Bendesa Adat Ubud Tjokorda Kertiyasa ketika dihubungi mengatakan bahwa pihaknya sudah melakukan sosialisasi dan transparansi soal pelaksanaan syuting film di wilayahnya.



"Kami sudah lakukan sosialisasi agar masyarakat, atau siapapun tidak boleh mengambil gambar dalam pelaksanaan syuting film itu," katanya.



Tidak hanya masalah pengambilan gambar, lanjut dia, namun juga hal-hal lain yang terkait dengan kegiatan yang melibatkan Julia Roberts sudah disosialisasikan. Berkat sosialisasi yang dilakukan pihaknya, upaya pengambilan gambar film yang sebelumnya sempat ditolak warga, kini sudah bisa diterima.



"Kami sudah menjelaskan kepada warga, akhirnya mereka mengerti. Padahal sebelumnya wilayah ini sempat panas," ucap tokoh Puri Ubud tersebut.



Sebelumnya, puluhan warga di Desa Bentuyung, Ubud, melakukan unjuk rasa menolak daerahnya dipakai lokasi syuting bagi film EPL yang dibintangi Julia Roberts. Unjuk rasa sempat memanas, namun setelah Bupati Gianyar Tjok Ardana Sukawati serta pihak Polres dan desa adat setempat turun tangan, suasana menjadi tenang. [*/sss]



(INILAH.COM)



Bookmark and Share

Posting Komentar

 
Top