Surabaya, - Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristek Dikti) Muhammad Nasir berkunjung ke Surabaya. Ada beberapa agenda yang akan dilakukan dia di Kota Pahlawan ini.

Nasir tiba di Bandara Juanda, Surabaya, Minggu (31/5/2015) pukul 7.10 WIB dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 302. Ia mengenakan kemeja putih lengan panjang, dan celana panjang hitam.

Dari bandara, Nasir kemudian singgah ke Rumah Makan Melati, di Jalan Raya Kauman, Krian, Sidoarjo, untuk sarapan. Mantan Rektor Undip tersebut tak lama sarapan karena mengejar waktu.

"Saya akan mengunjungi sebuah pesantren di daerah Pacet. Nanti di sana saya akan meninjau seperti apa," kata Nasir saat berbincang dengan detikcom di lokasi.

Nasir mengatakan, nantinya dia akan melihat seperti apa pola dan metode pengajaran di pesantren. Setelah dari Pacet, rencananya Nasir juga akan berkunjung ke Institut Agama Islam (IAI) Bani Fatah di Jombang.

"Ini kunjungan ke pesantren kaitannya untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia," jelas Nasir yang tengah menjadi sorotan media karena membongkar kasus jual beli ijazah dan ijazah palsu di Tanah Air.

Sumber:Detiknews.com

Posting Komentar

 
Top